Tuesday, October 11, 2016

artikel pengenalan komputer dan pengenalan teknologi

Apa itu yang namanya Komputer? Komputer adalah suatu perangkat elektronik yang terdiri dari berbagai macam komponen yang semuanya saling mendukung kerja sistem komputer.
Manfaat computer adalah untuk membantu manusia dalam menyelesaikan pekerjaannya dengan cepat dan lebih mudah bahkan semua pekerjaan yang seharusnya kita kerjakan dapat dikerjakan oleh komputer seperti robot yang sudah di program untuk melakukan suatu pekerjaan-pekerjaan khusus atau ada juga robot yang dikendalikan dengan remote control.
Berikut komponen-komponen pada komputer terdiri dari dua komponen yaitu komponen internal & eksternal. Ada 4 komponen eksternal yang harus ada untuk bisa mengoperasikan sebuah komputer,
  1. CPU sebagai pusat kendali.
  2. Monitor yang berfungsi untuk menampilkan semua proses yang dilakukan oleh CPU sehingga kita bisa melihat data-data yang ada pada komputer tersebut.
  3. Mouse, disebut mouse karena bentuknya mirip dengan tikus. Fungsi mouse adalah untuk menggerakkan kursor pada monitor sehingga kita mengoperasikan computer.
  4. Keyboard , sebagai media penilisan teks yang dimasukkan maupun perintah bisa dilakukan dengan menekan tombol pada keyboard.
Komponen-komponen eksternal lainnya yang merupakan pendukung adalah :
  1. Printer, yang berfungsi untuk mencetak teks atau gambar dari komputer ke atas kertas.
  2. CD/DVD-Rom/RW yang berfungsi untuk membaca atau menulis Disk CD/DVD.
  3. Modem terdiri dari modem GPRS, ADSL, atau berbagai jenis modem lainnya yang fungsinya untuk bisa terhubung ke internet.
  4. Speaker yang berfungsi untuk mendengarkan sound pada komputer, dan masih banyak lagi komponen eksternal lainnya.

No comments:

Post a Comment